Teori pemrosesan informasi menjelaskan bagaimana individu mencatat, menyimpan, dan mengambil informasi di otak mereka. Hal ini mempengaruhi motivasi dan perilaku seseorang. Akibatnya, tindakan dan perilaku individu mempengaruhi masyarakat secara keseluruhan.
Untuk meningkatkan efektivitas pengajaran guru dapat:
- menyajikan informasi secara bertahap
- menggunakan teknik pengulangan dalam pembelajaran
- Mendorong siswa untuk terlibat aktif dalam pembelajaran
- membantu siswa membuat asosiasi dan koneksi antara informasi
- mempertimbangkan ragam gaya pembelajaran siswa
- memanfaatkan teknologi untuk memberikan pengalaman yang interaktif dan menarik
Daftar Pustaka:
Mcleod, Saul. (2023).Cognitive Approach In Psychology. Simply Scholar. Retrieved from https://www.simplypsychology.org/cognitive.html
Bouchrika, Imed. What is Information Processing Theory? Stages, Models & Limitations. (2023). Research. Retrieved from https://research.com/education/what-is-information-processing-theory
Mcleod, Saul. (2023). Perceptual Set In Psychology: Definition & Examples. Simply Scholar. Retrieved from https://www.simplypsychology.org/perceptual-set.html
Tolman, Edward C. (1948). Cognitive Maps in Rats and Men. The Psychological Review, 55(4), 189-208. Retrived from https://psychclassics.yorku.ca/Tolman/Maps/maps.htm
How students learn. (2023). University of South Australia. Retrieved from https://lo.unisa.edu.au/mod/book/tool/print/index.php?id=610988
0 Komentar